10+ Tempat Wisata Di Puncak Terbaru Untuk Keluarga

EDY SYAM
0
10 tempat wisata puncak, tempat wisata puncak terbaru, wisata puncak murah, tempat wisata di puncak untuk keluarga, wisata puncak bogor hits, wisata puncak bogor sudah dibuka
Tempat Wisata Di Puncak Terbaru Untuk Keluarga

Tempat Wisata Di Puncak Terbaru Untuk Keluarga – Puncak bukan lagi kata yang asing kita dengar, sering kali mendengarnya. Terutama bagi anda yang berdomisili di Jakarta. Puncak merupakan tujuan wisata favorit yang berlokasi tidak jauh Jakarta. Banyak sekali mereka yang bekerja di Jakarta, akan menghabiskan akhir pekannya di Puncak.


Namun, bagi anda yang baru pertama kali berkunjung ke Puncak dan belum tahu di mana saja tempat wisata puncak murah, berikut ini Wisata Yuk berikan beberapa daftar tempat wisata di puncak untuk keluarga.


1. Wisata Taman Matahari

Taman Wisata Matahari ini merupakan salah satu tempat wisata yang paling banyak diminati di Puncak. Taman ini memiliki luas sekitar 30 Hektar dan tersedia fasilitas hiburan yang cukup lengkap untuk sekedar menghibur pengunjung yang datang berkunjung.


Beberapa fasilitas hiburan yang terdapat di sini adalah kolam renang, ATV, arum jeram, penginapan, sarana outbound, restoran, permainan air, permainan anak serta beberapa pusat belanja.


Beberapa hal yang mendorong pengunjung untuk datang berkunjung ke tempat ini adalah tiket yang relative murah, fasilitas hiburan yang bernilai edukasi serta fasilitas yang tergolong cukup lengkap dibandingkan dengan tempat wisata daerah lain.


Nah, bagi anda yang berencana berkunjung ke Puncak, tidak ada salahnya anda menjadikan Taman Wisata Matahari ini sebagai salah satu tujuan wisata anda


2. Wisata Telaga Warna

Selain tempat wisata taman matahari, tujuan wisata lainnya yang juga menarik untuk anda singgahi adalah Telaga Warna. Tempat wisata yang satu ini berlokasi di salah satu danau di puncak. Keindahan dan suasana yang tenang membuat banyak orang terdorong untuk berkunjung ke tempat ini. Beberapa permainan yang bisa anda coba di antaranya sepeda air dan perahu rakit.


Oh ya, asal usul dari nama telaga ini berasal dari cerita rakyat yang mengatakan bahwa air laut berubah warna pada kondisi tertentu.


3. Wisata Taman Riung Gunung

Tempat wisata Puncak yang satu ini memang jarang sekali kita dengar, karena memang kurang terkenal. Taman Riung Gunung ini berlokasi sekitar 17 km dari pintu tol ciawi. Beberapa fasilitas yang tersedia di tempat wisata yang satu ini di antaranya adalah: tea walk, kolam renang, tempat permainan anak anak, restoran, sarana outbound serta beberapa penginapan bagi wisatawan yang ingin menginap disini.


Ada yang cukup menarik di tempat ini. Di lokasi ini juga terdapat villa milik presiden pertama kita, yakni Bapak Ir. Soekarno.


Layaknya tempat wisata yang lainnya di puncak, tempat ini menarik dikunjungi karena keindahan alamnya serta suasana yang sangat tenang sehingga cocok bagi anda yang berasal dari Jakarta (kota yang super sibuk)


4. Wisata Curug Cilember

Sama halnya dengan Taman Riung Gunung, Curug Cilember juga belum terlalu terkenal dibandingkan dengan tempat wisata lainnya. Wisata Curug Cilember ini berlokasi tidak begitu jauh dari Jakarta. Jika tidak macet mungkin hanya sekitar 1,5 jam saja dari Jakarta.


Fasilitas yang tersedia di tempat wisata yang satu ini di antaranya adalah penangkaran kupu kupu, tempat berkemah, penginapan dan fasilitas lainnya.


Oh ya, yang paling menarik dari wisata di Curug Cilember ini adalah belantara hutan pinus. Bagi teman teman yang suka olahraga mendaki gunung, tempat wisata yang satu ini sangat cocok sekali anda kunjungi.


5. Wisata Curug Kembar

Anda tahu Cisarua? Ya. Curug Kembar ini berlokasi di Kawasan Cisarua Puncak. Sesuai dengan nama yang diberikan padanya, curuk ini memang terdiri dari 2 curuk yang berdampingan. Untuk bisa sampai ke tempat ini medannya cukup sulit. Anda harus melewati bebatuan yang besar dan licin.


Namun, rasa lelah anda berjalan ke tempat ini akan segera terobati oleh airnya yang dingin dan jernih membuat siapa pun yang berada disini merasa nyaman.


6. Wisata Curug Panjang

Wisata curug Panjang ini merupakan salah satu tempat wisata yang berlokasi di kawasan Mega Mendung. Di tempat ini anda bisa melihat air terjun serta sungai yang sangat indah. Salah satu permainan yang paling banyak dilakukan di tempat ini adalah river trekking.


Oh ya, bagi anda yang berkunjung ke tempat ini, lebih baik menggunakan kostum olahara, sehingga sedikit lebih leluasa dan bisa terhindar dari bahaya jatuh, karena medannya yang sangat licin.


Karena akan menelusuri sungai, maka ada baiknya anda mempersiapkan baju ganti sehingga setelah river trekkingnya selesai, anda bisa ganti pakaian anda dengan yang masih kering.


7. Wisata Taman Safari

Jika Indonesia memiliki tempat wisata yang paling banyak di kunjungi, maka puncak juga memilikinya, tempat wisata tersebut adalah Wisata Taman Safari. Tempat Wisata Puncak yang satu ini merupakan tempat wisata yang sangat ramai dan selalu dipadati pengunjung.


Wisata puncak bogor hits yang satu ini lokasinya persis di Cisarua atau sekitar 77 km dari Jakarta. Berbeda dengan kebun binatang pada umumnya, ditempat ini anda bisa melihat binatang sesuai dengan alamnya masing masing dengan kendaraan yang aman.


Binatang binatang yang terdapat disini berasal dari seluruh dunia, beberapa binatang yang sering kita lihat diantaranya adalah harimau, gajah, komodo, ular, jerapah, rusa serta binatang buas lainnya.


Selain menikmati kebun binatang diatas, anda juga mencoba beberapa permainan yang tersedia disini yakni, berenang dan lain sebagainya.


8. Wisata Desa Pancawati

Di tempat wisata di puncak untuk keluarga yang satu ini anda bisa menikmati suasana desa yang asli. Di sini anda bisa menikmati keindahan alam, budaya daerah seperti tarian sunda serta menikmati masakan tradisional daerah setempat.


Bagi anda yang ingin berlama lama ditempat wisata ini, juga tersedia tempat penginapan dengan harga yang relatif murah.


9. Wisata Istana Presiden Cipanas

Nah, bagi anda pecinta sejarah, anda bisa berkunjung ke Istana Presiden di Cipanas. Istana ini pada awalnya merupakan gedung yang dibangun oleh belanda, namun saat ini digunakan sebagai tempat kediaman Presiden Republik Indonesia.


Di Istana Presiden ini terdapat berbagai gambar gambar dan foto foto bersejarah sejak zaman belanda. Bagi anda yang ingin membeli souvenis, di sini juga dijual beberapa souvenir menarik untuk anda jadikan oleh oleh.


Upss. Perlu juga anda ketahui, di tempat ini tidak semuanya bisa anda masuki dan ambil gambarnya. Ada daerah dan ruangan tertentu kita tidak di izinkan untuk memasukinya serta mengambil gambarnya. to.


10. Wisata Curug Cibeureum

Curug yang satu ini disebut dengan curug cibeureum karena dahulunya air terjun yang satu ini memiliki aliran air yang berwarna merah karena ditumbuhi oleh lumut merah. Tinggi Air terjun yang satu ini berkisar antara 40 meter hingga 50 meter.


Untuk bisa melihat indahnya air terjun cibeureum ini, anda harus berjalan kaki sekitar 3 km hingga anda sampai ke tempat ini.


11. Wisata Melrimba Garden


tempat wisata puncak terbaru yang satu ini berlokasi di jalan raya puncak, merupakan salah satu tempat wisata dengan konsep taman natural.


Luas Wisata Melrimba Gargen ini adalah 5 hektar dengan keindahan yang sangat menawan. Selain keindahan tamannya, di tempat ini juga tersedia berbagai fasilitas seperti penginapan serta kolam pemancingan.


12. Wisata Kebun Inkarla

Tempat Wisata ini berlokasi di kawasan Cibodas. Di tempat ini anda bisa menikmati indahnya tanaman hias serta pemandangan gunung yang sangat indah. Jika anda terbiasa dengan suasana hiruk pikuk, terutama di Jakarta, maka di tempat ini anda akan menemukan suasana yang sangat tenang dan adem.


Beberapa fasilitas yang terdapat di sini adalah kolam renang air hangat, sarana outbound, ruang rapat, sarana olahraga serta beberapa area bermain untuk anak-anak.


13. Wisata Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Bagi anda yang suka dengan hewan dan tumbuhan langka, maka tempat wisata yang satu ini adalah tempatnya. Di sini anda bisa melihat hewan hewan langka serta tumbuhan langka yang jarang kita temukan di tempat lain.


Tempat Wisata puncak murah  yang satu ini sangat cocok untuk wisata pendidikan, terutama mereka yang sedang melakukan penelitian. Tapi, bagi anda yang hobi mendaki gunung juga bisa anda salurkan di tempat ini


Itulah beberapa tempat wisata di Puncak dan sekitarnya yang dapat kami informasikan kepada anda. Mungkin saja informasi tentang tempat wisata di puncak ini berubah dari waktu ke waktu. Untuk mendapatkan informasi yang lebih valid, kami menyarankan anda untuk menghubungi agen wisata di tempat ini.


Jika tulisan tempat wisata di Puncak dan sekitarnya ini bermanfaat, silakan bagikan ke teman teman anda di facebook, twitter maupun di sosial media lainnya.


Terima Kasih dan selamat berliburan ke Puncak.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)