Tempat Wisata di Padang yang Lagi Hits

EDY SYAM
0

tempat wisata di padang yang lagi hits, tempat wisata di padang panjang yang lagi hits, wisata padang instagramable, tempat wisata di sumbar yang lagi hits 2023, tempat wisata di sumbar, tempat wisata bukittinggi, tempat wisata di padang pariaman, tempat romantis di padang
Tempat Wisata di Padang yang Lagi Hits

Tempat Wisata di Padang – Siapa yang tidak kenal dengan Padang, daerah yang terkenal dengan budaya merantau dan masakan rendang padang yang diminati banyak orang dari berbagai daerah. Sama halnya dengan daerah daerah lainnya di Nusantara, ternyata daerah yang satu ini juga sangat kaya akan objek wisatanya


Bagi anda yang sedang berkunjung ke Padang, baik dalam rangka dinas, kunjungan kerja apalagi liburan, maka beberapa tempat wisata di padang yang lagi hits berikut ini perlu anda kunjungi.


Berikut ini adalah tempat wisata di Padang yang menarik untuk anda kunjungi


1. Wisata Pantai Air Manis

Pantai Air Manis atau yang lazim disebut dengan Pantai Aie Manih oleh masyarakat setempat merupakan salah satu tempat wisata pantai yang cukup terkenal di Padang. Jika anda pernah mendengar cerita tentang Malin Kundang, maka Pantai Air Manis ini saksi sejarahnya.


Dipantai ini bisa anda temukan batu “Malin Kundang” yang ceritanya melegenda. Selain bisa melihat langsung batu Malin Kundang, anda juga bisa menikmati suasana pantai padang ini dengan keluarga anda.


Suasana pantai yang tenang dan landai, sangat cocok bagi anda yang menyenangi permainan pantai. Di tempat ini juga terdapat banyak sekali fasilitas umum yang akan memudahkan anda untuk memenuhi kebutuhan anda.


2. Wisata Pantai Nirwana

Setelah berkunjung ke Pantai Air Manis, ada baiknya juga anda teruskan kunjungan wisata anda di kota Padang ke Pantai Nirwana. Wisata Pantai Nirwana ini berlokasi lebih kurang sekitar 14 km bagian selatan Kota Padang. Tempat Wisata yang satu ini juga sangat diminati, terutama oleh wisatawan lokal, karena aksesnya yang sangat mudah.


Jika anda ingin mendapatkan suasana yang menarik, kami menyarankan anda berkunjung ke tempat ini pada sore hari, selain karena banyak yang berkunjung pada sore hari, anda juga bisa menikmati indahnya matahari terbenam.


Untuk menikmati keindahan pantai yang satu ini anda tidak memerlukan banyak biaya. Biaya yang anda butuhkan untuk bisa menikmati keindahan wisata pantai nirwana ini hanyalah biaya transportasi


3. Wisata Air Terjun 3 Tingkat

Selain Wisata Pantai, tempat wisata di padang pariaman juga ada Air terjun. Salah satu Air Terjun yang cukup menarik untuk anda kunjungi adalah Air Terjun 3 Tingkat.


Dikatakan Air Terjun 3 Tingkat karena memang Air Terjunnya terdiri dari 3 tingkat. Untuk bisa sampai ke tingkat yang paling tinggi, yakni tingkat 3, anda harus melewati bebatuan yang licin. Wisata Alam yang satu ini memang cocok bagi mereka yang suka dengan tantangan seperti ini.


Tapi, bukan berarti bagi anda yang tidak suka tantangan tidak cocok berkunjung ke tempat ini. Karena suasana alam dan gemuruh air terjun tetap memberikan nuansa yang berbeda dibandingkan dengan tempat wisata lain.


4. Wisata Pantai Pasir Jambak

Nah, wisata pantai yang lainnya yang juga bagus anda kunjungi adalah Wisata Pantai Pasir Jambak. Tempat wisata padang instagramable yang satu ini berlokasi sekitar 17 km dari Kota Padang. Biasanya, wisata pantai pasir jambak ini banyak dikunjungi oleh muda mudi sekedar menikmati suasana sore hari.


Jika menggunakan kendaraan bermotor, anda hanya butuh waktu sekitar 20 – 30 menit saja untuk sampai ke Wisata Pantai Pasir Jambak ini.


5. Wisata Museum Adityawarman

Jika sebelumnya kita banyak membahas wisata pantai dan alam, maka anda juga bisa mengunjungi tempat wisata sejarah dan budaya. Salah satunya adalah Museum Adityawarman.


Museum yang dibangun pada tahun 1974 ini terletak di pusat kota padang di atas tanah seluas 2,6 hektar. Di tempat ini disimpan banyak benda-benda bersejarah untuk melestarikan budaya masyarakat Sumatera Barat.


6. Wisata Jembatan Siti Nurbaya

Selain cerita Malin Kundang, cerita lainnya yang juga sangat terkenal adalah Siti Nurbaya, bahkan Pemerintah Setempat (Baca: Pemda Sumatera Barat) membangun sebuah jembatan yang diberi nama Siti Nurbaya.


Nah, jembatan inilah yang bisa anda jadikan sebagai tujuan wisata tempat romantis di Padang. Jembatan ini memberikan pemandangan yang menarik bagi para pengunjung. Di tempat ini anda juga bisa menemukan wisata Kuliner dengan makanan khas Sumatera Barat dan daerah lainnya.


7. Wisata Lembah Anai

Wisata Lembah Anai merupakan salah satu wisata unggulan kota padang. Lembah Anai ini terletak dipinggir jalan Trans Sumatera. Lembah anai ini memiliki 3 buah air terjun. Tinggi air terjun ini berkisar antara 30 hingga 35 meter.


Sementara itu, lokasi lembah anai ini cukup jauh jika ditempuh dari kota padang. Jika menggunakan kendaraan roda 4, waktu yang anda butuhkan untuk sampai di tempat wisata ini berkisar antara 60 menit – 90 menit.


8. Wisata Miniatur Makkah

Sesuai dengan namanya, miniature Mekkah ini adalah objek wisata religi yang berlokasi di Lubuk Minturun. Objek wisata ini dibangun sekitar tahun 2010. Ya. Tempat wisata di sumbar yang satu ini masih tergolong baru sehingga belum banyak yang tahu. Menariknya, miniature Mekkah ini benar benar mirip dengan aslinya.


Biasanya digunakan untuk latihan bagi jamah haji yang akan berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah.


9. Wisata Sitinjau Lauik

Sitinjau Laut merupakan lokasi yang berada pada ketinggian 1000 dpl. Tempat wisata di sumbar yang lagi hits  ini banyak menarik pengunjung karena melalui ketinggian ini mereka bisa melihat hamparan laut dari kejauhan. Bahkan jika kebetulan anda melewati Wisata Sitinjau Laut ini pada malam hari, maka anda bisa melihat indahnya lampu kelap-kelip di kota Padang.


Namun, jika anda membawa kendaraan pribadi, anda harus berhati-hati menelusuri jalan-jalannya yang memang tergolong medan yang sangat sulit karena sangat terjal.


Itulah beberapa tempat wisata di padang panjang yang lagi hits yang bisa anda kunjungi jika anda sedang berliburan di Sumatera Barat, terutama untuk para perantau yang punya kesempatan untuk pulang kampung.


Silakan bagikan daftar tempat wisata di Padang ini ke sosial media seperti facebook, twitter dan jejaring sosial media lainnya. Terima Kasih dan semoga bermanfaat.

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)